Manajemen K. Sintang

Program Studi Manajemen dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap sumber daya manusia yang terampil dan profesional di bidang manajemen.
 
Program studi manajemen juga menawarkan mata kuliah peminatan yang dikelompokkan ke dalam tiga bidang minat berikut, yaitu:
  • Manajemen Pemasaran
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen Sumber Daya Manusia
Sebagian besar lulusan FEB UMP bekerja di berbagai perusahaan nasional dan multinasional yang bergerak di bidang asuransi, perbankan, pegawai pemerintah, dan sebagainya.
 
GELAR
Sarjana Ekonomi (S.E.)
 
LOKASI KAMPUS
  • Kampus Sintang
JADWAL PERKULIAHAN
  • Pagi (Kelas Reguler A)
  • Malam (Kelas Reguler B)
LAMA STUDI
8 Semester (144 SKS)
 
BAHASA
Indonesia dan Inggris
 
AKREDITASI
Baik
 

VISI

Menjadi Program Studi yang Berkualitas, Profesional, Islami dan Berwawasan Global melalui penerapan IPTEK dalam bidang manajemen di wilayah perbatasan timur Kalimantan Barat pada Tahun 2030.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran ilmu manajemen yang berbasis IPTEK dengan berlandaskan nilai-nilai keislaman.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang manajemen sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat atau dunia kerja secara global dan terkhusus di wilayah Timur Kalimantan Barat (perbatasan).
  3. Mengoptimalkan publikasi karya ilmiah pada skala internasional melalui kerjasama dengan institusi perguruan tinggi lain.
  4. Mengembangkan kurikulum dengan berbasis kepada kompetensi yang meliputi IPTEK, keahlian, sikap dan perilaku sesuai dengan kebutuhan masyarakat (dunia kerja).
  5. Mengembangkan proses kerja sama dan kemitraan dengan stakeholder melalui program pemberdayaan masyarakat, pendidikan dan penelitian.
  6. Menyelenggarakan program studi melalui tata kelola yang profesional dengan berbasis teknologi melalui penyediaan fasilitas yang menunjang keperluan akademik.
  7. Mengimplimentasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadits dalam setiap aspek kegiatan akademik.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan berkualitas yang memiliki kompetensi di bidang manajemen serta dapat mengabdikan diri kepada masyarakat dalam menghadapi perkembangan dan tantangan.
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional yang menguasai ilmu manajemen melalui 3 bidang utama: Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Keuangan; dan Manajemen Pemasaran.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu memahami dan menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadist dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud implementasi keislaman dan kemuhammadiyahan yang baik.
  4. Memberikan pelayanan keilmuan dan ilmu pengetahuan praktis kepada masyarakat yang mampu meningkatkan daya saing untuk mewujudkan kehidupan yang layak bagi masyarakat di wilayah Timur Kalimantan Barat (Perbatasan).
  5. Memberikan dan mendekatkan Layanan Pendidikan tinggi secara profesional, berkualitas yang terjangkau oleh masyarakat melalui tata kelola pendidikan yang baik sebagai bagian untuk mendukung dan mewujudkan tujuan persyarikatan Muhammadiyah serta tujuan bangsa dan negara.