Manajemen

Program Studi Manajemen dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap sumber daya manusia yang terampil dan profesional di bidang manajemen.
 
Program studi manajemen juga menawarkan mata kuliah peminatan yang dikelompokkan ke dalam tiga bidang minat berikut, yaitu:
  • Manajemen Pemasaran
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen Sumber Daya Manusia
Sebagian besar lulusan FEB UMP bekerja di berbagai perusahaan nasional dan multinasional yang bergerak di bidang asuransi, perbankan, pegawai pemerintah, dan sebagainya.
 
GELAR
Sarjana Ekonomi (S.E.)
 
LOKASI KAMPUS
  • Kampus Pontianak
JADWAL PERKULIAHAN
  • Pagi (Kelas Reguler A)
  • Malam (Kelas Reguler B)
LAMA STUDI
8 Semester (145 SKS)
 
BAHASA
Indonesia dan Inggris
 
AKREDITASI
B
 
VISI

Menjadi Program studi Manajemen yang terkemuka, unggul dan berdaya saing internasional dalam pengembangan bidang ekonomi, manajemen bisnis dan kewirausahaan berdasarkan iman, taqwa dan nilai-nilai Islam pada tahun 2030.

 
MISI
  1. Melakukan kegiatan pengajaran yang profesional dalam rangka pengembangan ekonomi dan teknologi serta praktik manajemen bisnis, dengan berpegang pada akhlak dan tanggung jawab di lingkungan sosial.
  2. Melakukan dan memajukan penelitian dalam praktik dan konsep manajemen bisnis, ekonomi digital serta kewirausahaan yang memberikan manfaat bagi akademisi, praktisi dan masyarakat.
  3. Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung pengembangan ekonomi lokal dan ekonomi kawasan perbatasan.
  4. Mengembangkan kemitraan dengan pihak-pihak terkait untuk membentuk jaringan kelembagaan, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.
  5. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang akuntabel, bertanggung jawab, transparan, adil dan terstandarisasi.
 
TUJUAN
  1. Menghasilkan lulusan yang profesional dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta praktik manajemen bisnis yang berlandaskan nilai-nilai Islam melalui pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas.
  2. Menghasilkan produk penelitian dan pemikiran dalam praktik dan konsep manajemen yang bermanfaat bagi civitas akademika dan masyarakat yang dipublikasikan pada jurnal nasional maupun internasional bereputasi.
  3. Menghasilkan produk pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan.
  4. Menghasilkan kerjasama dengan stakeholder untuk mengembangkan jaringan kelembagaan baik di tingkat regional, nasional maupun internasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian, dan pengimplementasian Al- Islam dan Kemuhammadiyahan.
  5. Mewujudkan tata kelola program studi yang akuntabel, bertanggung jawab, transparan, adil dan terstandarisasi.
 
STRATEGI
  1. Meningkatkan kualitas dosen, tenaga kependidikan dan proses belajar mengajar.
  2. Mengembangkan suasana akademik yang berkualitas, terstruktur dan berkesinambungan.
    Meningkatkan ketersediaan sarana prasarana yang memadai.
  3. Meningkatkan kualitas riset ilmiah civitas akademika baik lokal, nasional dan internasional serta mempublikasikan pada jurnal ilmiah nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi.
  4. Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat local, nasional dan internasional khususnya kawasan perbatasan.
  5. Mengembangkan jejaring kerjasama didalam maupun luar negeri untuk memperkuat kontribusi pada program studi manajemen dalam mengembangkan pemikiran, ilmu pengetahuan dan teknologi.
  6. Mengembangkan system penjaminan mutu untuk mendukung Good University Governance.
  7. Meningkatkan ketersediaan sarana prasarana yang memadai.
  8. Meningkatkan kualitas riset ilmiah civitas akademika serta mempublikasikan pada jurnal ilmiah nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi.
  9. Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat lokal, nasional dan internasional khususnya kawasan perbatasan.
  10. Mengembangkan jejaring kerja sama didalam maupun luar negeri untuk memperkuat kontribusi pada program studi manajemen dalam mengembangkan pemikiran, ilmu pengetahuan dan teknologi.
  11. Mengembangkan sistem penjaminan mutu untuk mendukung Good University Governance.